Bagaimana Kepala Sekolah Harus Mengelola Stres di Sekolah

Bayangkan ini. Pengawas distrik Anda berjalan melewati pintu sepuluh menit sebelum kelas dimulai untuk hari itu, meminta tur inspeksi di tempat untuk melihat bagaimana Anda mengelola stres di sekolah. Anda bangkit dari meja dan memimpin dengan percaya diri.

Melangkah keluar dari kantor, Anda melihat ruang-ruang mengalir lancar bersama para siswa. Anda mendengar suara-suara ramah di udara, dan merasakan kedamaian yang nyaman. Meskipun senyuman tersentak secara paksa di sudut mulut Anda, Anda mempertahankan martabat saat Anda memimpin pengawas di lorong. Di setiap kamar, Anda berhenti sejenak, buka pintunya, dan sajikan suasana yang tenang. Anda bahkan tidak ragu-ragu di kamar mandi, yakin bahwa tidak satu pun dari kelima indera akan tersinggung.

Anda sedang bermimpi, kan?

Tidak, itu kenyataan – jenis realitas yang saya pelajari untuk membuat ketika saya sendiri memiliki hak istimewa untuk melayani sebagai kepala sekolah, dan mengelola stres di sekolah Pabrik playground.

Terobosan Cara untuk Mengelola Stres di Sekolah

Kepala sekolah harus mengelola stres di sekolah, tetapi bagaimana mereka bisa? Dengan obat-obatan, senjata, dan sejumlah stres yang lebih umum, bagaimana Anda bisa diharapkan untuk mengelola stres di sekolah? Bagaimana Anda bisa menguasai setiap teknik untuk mengelola stres di sekolah?

Mari kita lihat beberapa ide terobosan yang akan membantu Anda memulai. Demi pembaca global, saya akan dengan sengaja menggunakan bahasa Inggris yang sederhana.

1. Keberanian dari Convictions

Kepala sekolah top memiliki keberanian dari keyakinan mereka. Mereka percaya dengan tegas bahwa kepala sekolah harus mengelola stres di sekolah. Mereka melatih keberanian dari keyakinan itu.

Jadikan prioritas untuk mengelola stres di sekolah. Tetapkan tujuan kapan dan bagaimana stres di sekolah akan dikendalikan. Jangan biarkan apa pun dan tidak ada yang menghalangi Anda mencapai tujuan itu.

2. Jadilah Proaktif

Pemikir kepala sekolah proaktif tentang belajar untuk mengelola stres di sekolah. Mereka tidak menunggu sampai stres menciptakan kecemasan massal. Mereka berharap untuk mengelola stres, dan mulai melakukannya.

Ambil tindakan untuk mengelola stres sebelum lahir atau pada masa bayi. Carilah cara untuk menghindari stres. Temui langsung. Daftarkan personil sekolah dan siswa dalam upaya proaktif.

3. Kelola Teladan Anda

Kepala sekolah yang berhasil mengelola stres pribadi, dan berharap untuk mengendalikan stres di sekolah. Cara terbaik untuk membantu siswa dan personel sekolah mengendalikan stres adalah dengan mempraktekkan teknik manajemen stres sendiri.

Kendalikan jadwal dan beban kerja Anda. Paksakan diri Anda untuk beristirahat 5 menit setiap jam untuk melakukan peregangan dan napas dalam-dalam. Pertahankan kantor yang rapi dengan foto-foto yang damai dan musik yang lembut dan damai.

4. Kelola Atmosfir Anda

Kepala sekolah yang cakap menyadari pentingnya atmosfer positif dalam mengelola stres di sekolah. Mereka tahu kebisingan dan kebingungan adalah stres yang perlu dikendalikan.

Kurangi kebisingan di lorong dan kamar mandi dengan menyalurkan musik klasik yang damai di atas sistem alamat publik Anda. Salah satu sekolah yang memperkenalkan musik klasik ke gedung yang penuh dengan siswa kasar dan gaduh memotong suara secara dramatis, dan membawa kedamaian yang nyata ke atmosfer sehari-hari. Gunakan kata-kata dan kalimat positif pada tanda-tanda, hiasan dinding yang tenang untuk mengelola stres di sekolah.

5. Kelola Keamanan

Para pemimpin yang bijaksana menyadari bahwa salah satu cara untuk mengelola stres di sekolah adalah dengan memberikan keamanan dan keselamatan. Mereka berusaha untuk mengatasi semua bidang, termasuk, tetapi tidak terbatas pada bullying, perpeloncoan, minum, terorisme, kekerasan, obat-obatan, dan taman bermain atau keamanan kampus.

Menilai kebutuhan keamanan sekolah Anda. Minta siswa untuk secara anonim mencatat masalah keamanan yang mengkhawatirkan mereka. Mintalah orang tua untuk perspektif mereka. Minta konsultan independen untuk menilai sekolah Anda. Kemudian ambil tindakan untuk mengendalikan keamanan di dalam dan di luar sekolah. Mengurangi masalah keamanan adalah cara yang bagus untuk mengelola stres di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *